Jumat, Februari 06, 2009

Pasar Bebas - Bangun Jalan Setapak Roda Pemerintahan Lancar

Tanjungraja, Agung Post
Dalam waktu dekat ini, Kecamatan Tanjungraja sudah membuat program pembangunan jalan setapak untuk desa Talang Balai Lama agar akses jalan ke desa tersebut dapat dilalui dengan lebih baik. Dengan begitu segala yang berurusan dengan pemerintahan dapat terlaksana tanpa ada kendala yang berpengaruh dalam menjalankan lajunya pemerintahan.
Selain membangun jalan setapak untuk mendukung akses ke desa tersebut, desa Talang Balai Lama juga akan diikutsertakan dalam lomba desa tingkat kabupaten. Demikian dikatakan, Erwin Sani SSos, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanjungraja.
Rencana keikutsertaan lanjutnya menjelaskan, desa Talang Balai Lama dalam lomba desa tingkat kabupaten tersebut dinilai dari kelengkapan desa yang dimiliki yaitu balai desa untuk Sekretariat Desa (Sekdes). Hal itu ternyata sangat dinilai oleh pihak kecamatan sebagai salah satu nilai plus untuk menambah fasilitas sebuah desa.
Selain itu juga, kecamatan kini juga tengah konsen dalam Lembaga Adat yang telah dibentuk oleh setiap kecamatan yang ada di Ogan Ilir. Lembaga Adat ini dibentuk berdasarkan Perda No. 14 Tahun 2008 tentang Lembaga Adat Pasal 10.
Sebagai orang yang duduk dibirokrasi baik dirinya maupun kecamatan sangat mendukung pembentukan lembaga adat karena akan membantu jalannya pemerintahan dan dengan adanya lembaga tersebut, adat istiadat yang ada di Ogan Ilir khususnya Tanjung Raja sendiri dapat dilestarikan dan terjaga untuk generasi yang mendatang.
Kemudian dengan penerimaan 6 PNS yang ada di Kecamatan. Tanjungraja, Erwin Sos, berharap dapat membantu ketertiban administrasi yang ada di desa-desa bisa melayani secara prima. Sehingga pemerintah dapat terbantu dalam menjalankan kewajiban dan masyarakat dapat merasa puas dengan pelayanan yang ada.(lik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk memberikan komentar. pada profile pilih anymous