Jumat, Februari 06, 2009

Betandang


Sribandung Cup ke VIII tahun 2009

Sribandung, Agung Post
Turnamen Bola Voli putra/ri Sribandung Cup VIII tahun 2009 merupakan ajang kegiatan tahunan Karang Taruna Desa Sribandung Kecamatan Tanjung Batu OI.
Bertempat di lapangan bola voli Karang Taruna Desa Sribandung, Turnamen Bola Voli putra/ri Cup ke VIII 2009 secara resmi dibuka oleh Sekda OI Drs Daud Hasyim mewakili Bupati OI. Hadir pula pada pembukaan tersebut Ketua DPRD OI, Drs Iklim Cahya, wakil Ketua Arhandi TB SE dan unsur Muspida OI.
Sekda OI, Drs Daud Hasyim dalam kata pembukaannya mengharapkan, agar rasa sportifitas dijunjung tinggi, jadikan turnamen ini sebagai sarana memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Sportifitas dan perstuan harus lebih diutamakan agar kita selamat dari perpecahan.
Ketua panitia pelaksana turnamen Sribandung Cup Ke VIII 2009, Mukhtadin kepada "Agung Post" menjelaskan, Turnamen ini diikuti sebanyak 98 club bola voli terdiri dari 55 club bola voli putra dan 43 club bola voli putri utusan dari 7 Kecamatan, yaitu Kecamatan Tanjung Batu, Payaraman, Rambang Kuang, Muara Kuang, Inderalaya Selatan, Rantai Alai dan Lubuk Keliat.
Sumber dana diantaranya diperoleh dari uang pendaftaran masing-masing club peserta sebesar Rp60ribu dan dana bantuan Pemda OI serta donatur lain yang sipatnya tidak menegikat, dan murni kegiatan ini adalah turnamen olah raga sama sekali tidak ada unsur politiknya, ujar Mukhtadin.
Turnamen memperebutkan Tropi bergilir dan tetap serta uang pembinaan club.
Untuk juara I uang pembinaan sebesar Rp2juta. Juara II sebesar Rp1,5juta. Juara III sebesar Rp1juta sedangkan juara harapan diberikan uang pembinaan sebesar Rp500ribu. Pelaksanaan turnamen berlangsung dari tanggal 02 Maret 2009 hingga tanggal 27 Maret 2009, disamping kegiatan turnamen bola voli juga diadakan kegiatan kesenian tradisional daerah, seperti Dulmuluk yang saat ini sudah hampir punah keberadaannya dan sebagai Karang Taruna serta anak bangsa, kita berkewajiban turut melestarikannya, ujar Mukhtadin mengakhiri.(gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk memberikan komentar. pada profile pilih anymous