Selasa, Februari 24, 2009

Kisah Nyata

Materi Cinta Q Dia Putusin

AWAL mulanya kami bahagia dalam menjalani kisah cinta, namun semua itu seperti berakhir karena materi. Meski dalam kenyataannya tidak ada kata putus. Dan sampai saat ini, kami masih bisa menjalani kisah ini dengan biasa saja walau tak seperti biasanya. Inilah kisah cinta antara Paiton dan Mejenun yang disampaikan pada Redaktur Kisah Nyata media ini, belum lama ini, yang dikemas dalam gaya AQ.
Sore itu kami sedang melakukan perjalanan untuk kembali ke tempat kami bekerja. Ya, sekitar 1,5 jam perjalanan untuk sampai tempat tujuan. Pertama ia tanyakan berapa uang yang masih ada di saku celana Q, kemudian Q jawab tidak ada. Serentak raut wajahnya berubah dan terlihat memikirkan betul jawaban yang AQ lontarkan padanya.
Kemudian ia membahas masalah materi yang kami keluarkan untuk transport dan lain-lain yang tidak ada wujudnya hingga kami pun saling tegang untuk membahas hal tersebut. Mungkin karena kelelahan, tidak ada yang mau mengalah dan AQ pun lebih tidak mau kalah.
Q pahami maksud dari ucapannya bahwa kita hidup bukan untuk hari ini saja. Tetapi, itu sudah kupikirkan sejak dahulu, hanya saja sifat Q yang sering menghambur-hamburkan uang tanpa jelas wujudnya masih saja terbawa sampai sekarang.
Q juga sadar itu tidak baik untuk bisa mempersiapkan masa depan kami, tapi kini Q akan berubah untuk berpikir ke arah materi. Satu yang masih menjadi ketakutan Q yaitu melupakan rasa sayang dan cinta yang selalu Q tanamkan padanya.
Setelah kami sampai di tempat tujuan, Q minta maaf padanya karena selama ini hanya bisa menghabis-habiskan uang saja tanpa memikirkan hari esok akan makan apa. Namun dia seolah kurang bisa menerima permintaan maaf karena terlihat dari wajahnya seperti berkata "apakah dengan maaf saja semua kebutuhan akan tercukupi" dan hal itu membuat aQ berpikir lebih dalam hingga akhirnya Q putuskan untuk mencari materi dan Q katakan bahwa kelak jika terjadi apa yang tidak diinginkan, jangan pernah menyesal karena itu sudah jadi pilihan hidupmu.
Waktu itu sempat pula Q putuskan untuk pulang ke kota asal Q untuk mencari materi dan setelah terkumpul Q akan kembali kemari, tapi ternyata ia menolak untuk ditinggalkan. Entah apa yang jadi alasannya, tapi yang bisa Q rasakan bahwa ia takut aQ tidak akan kembali menemuinya lagi.
Berangkat dari tulisan kisah inilah aQ akan merubah pola berpikir Q dalam materi dan itu semua Q lakukan tak lain hanya untuk dia. Camkan itu jika kelak kau membacanya, tapi semua akan sedikit banyak merubah keadaan dan perjalanan kita. Meski begitu aQ masih sangat sayang dan cinta padamu. Dan segalanya telah berubah tak seperti dulu lagi termasuk AQ.
Terima kasih sayang, kau telah memberikan pengertian tentang materi sehingga aku tahu dengan apa yang tak pernah aQ tahu dan pahami selama ini.(uj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk memberikan komentar. pada profile pilih anymous