Senin, Februari 16, 2009

Caram Seguguk OI - Kecamatan Tanjung Batu Kejar Target Pilkades

LPMP dan MT Al Ikhsanul Gelar Forum Kajian

Inderalaya, Agung Post
Dalam rangka meningkatkan pemahaman kepada kaum muslim tentang pentingnya pengetahuan berkualitas dalam kerangka Iptek dan Imtaq. Belum lama ini Majelis Taklim Al Ikhsanul Sumsel bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumsel di Ogan Ilir (OI) bersama Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II OI mengadakan, kegiatan Forum Kajian Pendangkalan Aqidah dan Pemurtadan. Kegiatan ini berlangsung di gedung Serbaguan Pemkab OI dihadiri oleh kalangan pendidik didaerah ini, Majelis Taklim dan masyarakat umum.
Kepala LPMP, Drs H Rusman Effendi MPd dalam sambutannya mengatakan, sebagai lembaga yang berkaitan dengan mutu pendidikan kegiatan ini kita anggap sangat fositip bahkan kedepan kita adakan sesering mungkin, harapnya.
Masih katanya, diera globalisasi sekarang ini pemahaman aqidah sangat dipentingkan guna menangkal tantangan zaman yang penuh dengan pernak pernik yang dapat menggoyahkan iman seseorang, terang Drs H Rusman Effendi MPd serius.
Ketua Cabang MT Al Ikhsanul Ogan Ilir, Hj Bainani mengungkapkan,
kita berharap adanya forum ini dapat melaksanakan jihad melalui dakwah karena setiap muslim jika belum berjihad maka belum dikatakan beriman, saat ini MT ini juga sedang membuat program usaha memperbaiki diri, tuturnya.
Kami sangat bersyukur terselenggaranya forum seperti ini karena bukan hanya silaturahmi antar guru tetapi juga memberikan pengetahuan yang sangat berguna peserta semua. Kegiatan seperti dapat juga ditularkan pada generasi muda dan anak-anak demi untuk memperkuat aqidah secara individu, terang Hj Bainani Ismail mengakhiri. Mengisi materi forum ini antara lain H Kodiran Salim, (Ulil Albab, Peneliti Independen Lintas Kitab Suci dari Jakarta) dan masyarakat umum. (hen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk memberikan komentar. pada profile pilih anymous