Jumat, Februari 06, 2009

Pendidikan

FLP Ogan Ilir Gelar Pelatihan

Inderalaya, Agung Post
Forum Lingkar Pena (FLP) Ogan Ilir Promotor Budaya Baca Tulis baru-baru ini bertempat di Aula Pompes Raudhotul Ulum Sakatiga OI mengadakan kegiatan pelatihan. Acara kegiatan berlangsung selama tiga hari dua malam, diikuti 41 orang peserta dari berbagai tingkatan disiplin ilmu, diantaranya mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unsri, pelajar tingkat SLTA yang tergabung dalam kelompok Forum Lingkar Pena OI.
Salah satu narasumber pelatihan adalah Pimpinan Umum SK Agung Post, HM Syarifuddin Basrie dengan materi Tip Tulisan Menembus Media Massa. Tulisan dalam kontek berita dapat diterbitkan media massa antara lain faktual dan aktual dengan kemasan bahasa jurrnalistik yang baik dan benar dengan tidak mengabaikan tata bahasa indonesia, lugas, tegas, berbobot. Dan menarik minat baca sehingga menjadi konsumsi informasi yang berunsur pendidikan dan pengetahuan.
Antara nara sumber dan peserta dalam session dialog tercipta satu komunkatif yang menarik, sehingga terlihat sekali bahwa kalau ajang tulis menulis untuk media massa banyak sekali diminati dikalangan generasi muda. Namun, karena keterbatasan pengetahuan dan kemampuan tentang kepenulisan itu sendiri maka banyak yang putus ditengah.
Dikesempatan tersebut para peserta juga menanyakan sejauh mana peran Surat Kabar Agung Post dalam mengawal pembangunan, menurut HM Syarifuddin basrie sesuai dengan fungsi pers sosial control merupakan makanan pokok media ini. Tapi, bukan berarti untuk menenggelamkan seseorang maka itu kita juga mengedepankan pola penulisan berita berimbang apa adanya, sehingga berita yang ditulis itu akan menjadi pertimbangan fositif pembacanya, terang Pimpinan Sk Agung Post diujung penjelasannya. (gus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk memberikan komentar. pada profile pilih anymous