Jumat, Februari 06, 2009

Laporan Khusus





Bupati Ogan Ilir Gerak Cepat Untuk Rakyat
Mawardi Dikenal Rakyatnya Merakyat

SALAH satu semboyan yang dilontarkan H Mawardi Yahya saat berkampanye menjelang pilkada Ogan Ilir 4 tahun lalu "Bergerak Cepat Untuk Rakyat" memang terbukti. Pergi pagi pulang malam hampir menjadi rutinitasnya setiap hari, gerak langkahnya ini sebagai contoh terhadap pejabat yang dipercanya dalam melaksanakan amanah untuk mengembangkan pembangunan menuju kesejahteraan rakyat yang dipimpinnya. Sebelum berangkat ke NTB dalam satu kunkernya, pergi ke Jakarta, sepulangnya meresmikan STQ XX di Payaraman, langsung melantik dua Kades yaitu Kades Seri Tanjung dan keesokan harinya melantik Kades Tanjung Tambak kecamatan Tanjung Batu. Melihat runitas kerja yang padat seperti inilah, sehingga banyak warga masyarakat seolah terpatri terhadap kepribadian Bupati Ogan Ilir, H Mawardi Yahya ini. Maka itu pridiksi banyak kalangan di Ogan Ilir ini bahwa H Mawardi Yahya tetap bakal didaulat melalui Pilkada untuk menjadi pemimpin mereka pada periode mendatang.
Diluar kedinasan sebagai Kepala Pemerintahan ajang silahturahminya cukup kuat, buktinya sepanjang ada undangan untuknya walau secara pribadi baik sukuran, pernikahan, insya Allah H Mawardi Yahya menghadirinya walaupun terkadang tanpa didampingi isterinya.
Prilaku inilah membuat putra pegagan ini dikenal merakyat, yang cukup menggembirakan hati rakyatnya disamping mencari masukan untuk diprogram dalam pembangunan. Kehadiran Bupati Ogan ilir, H Mawardi Yahya itu bukan hanya melenggang gontai tangan kosong, karena pasti ada stimulan yang berguna untuk rakyat maupun dana bantuan yang diberikan pada masyarakat desa yang dikunjunginya.
Seperti kata Zul warga desa Sritanjung pada "Agung Post" sangat bangga dan berterimakasih kepada Bupati, Ir H Mawardi Yahya, yang setiap pelantikan Kades selalu memberikan bantuan yang nilainya sangat berharga bagi kemajuan Desa, rasanya benar-benar tidak layak jika pejabat pembantunya berkhianat atau menyelewengkan berbagai dana bantuannya.
Setelah melantik Rahidin Ramus Kades Tanjung Tambak yang terpilih, Bupati OI, H Mawradi Yahya didampingi Wakil Bupati OI, Iskandar SE, dan Ketua TP PKK Kabupaten OI, Hj Fauziah Mawardi. Memberikan bantuan uang sebesar Rp25juta untuk pembangunan Masjid, Rp1juta untuk 3 grup robana desa, Paud Rp1,5juta dan kepada 3 orang penari masing-masing sebesar Rp150 ribu.
Keesokan harinya Bupati dan Wabup didapingi Ketua TP PKK OI melantik Kades terpilih Desa Sritanjung, Gupron Mulkan, usai itu langsung memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp10juta untuk Masjid, Rp10juta untuk dua Musholla, 2 grup rebana desa masing-masing Rp1,5juta, Paud sebesar Rp1,5juta, grup saropal anam sebesar Rp1,5juta. Sedangkan untuk grup gambus, Bupati meminta untuk mengajukan proposal mengingat harga peralatan gambus ada harganya puluhan juta.
Dikesempatan itu Bupati OI, H Mawradi Yahya, mengajak seluruh rakyat yang berhak memilih pada tanggal 9 April 2009 agar menggunakan hak pilihnya. Dan lanjutnya, kita akan membangun gedung sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk Kecamatan Tanjung Batu sebagaimana telah dibangun di Kecamatan lain di OI, Bupati meminta Kadis Diknas OI, H Herman yang pada saat itu turut hadir untuk segera mencari lokasi pembangunan dan jika telah tersedia lokasinya agar segera dibangun, kemudian Bupati meminta kepada Kadis PU BM agar pembangunan jalan desa dipercepat.
Camat Tanjung Batu, M Kapidin SSos dalam laporannya menyampaikan, sangat gembira atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati serta TP PKK OI yang telah melantik dan memberikan berbagai bantuan untuk kepentingan rakyatnya. (gus/har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk memberikan komentar. pada profile pilih anymous