Sabtu, Februari 07, 2009

Bende Seguguk OKI


Pemdes dan BPD Lingkis Bangun Gelora

Lingkis, Agung Post
Dalam upaya memenuhi fasilitas untuk kepentingan masyarakat desa Lingkis Kecamatan Jejawi, saat ini pemerintah desa sedang melaksnakan pembangunan Balai Serba Guna Desa berukuran 16 meter X 10 meter terletak diatas tanah ukuran 20 meter X 34 meter yang diperkirakan akan menelan dana sebasar Rp40 juta. Demikian keterangan Kades Lingkis, Iwan Setiawan SE pada "Agung Post" dikediamannya, belum lama ini.
Dan lanjutnya, status tanah tempat berdirinya balai serba guna desa ini adalah lahan milik desa dari jumlah perkiraan dana sebesar Rp40 juta tersebut, saat ini dana tersedia baru ada Rp30 juta dari hasil retribusi Lelang Lebak Lebung (L3) tahun 2009 dan swadaya masyarakat setempat.
Masih katanya, pembangunan balai serba guna desa ini berdasarkan musyawarah mupakat antara Pemerintah desa dan BPD serta masyarakat desa Lingkis. Upah termasuk makan dan minum 4 orang pekerjanya sekarang ini dijamin dari biaya kades pribadi, dan inilah sebagai sumbangsih menjadi pemerintah desa, terang Iwan Setiawan SE. Sedangkan lahan yang masih ada dan kosong sekarang ini rencananya akan dibangun gedung olah raga berukuran 10 meter X 25 meter. Bila gedung olah raga (Gelora) ini nantinya sudah selesai, kita berharap desa ini bisa mencetak bibit-bibit olah raga sebagai aset daerah, harap Iwan Setiawan SE. Dan harapnya diakhir pertemuannya kala itu, mengingat dana pembangunan gedung ini masih belum mencukupi maka kita berharap pada Pemda OKI dapat membantu pendanaan untuk kelangsungan pembangunan aset desa ini.(kdm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk memberikan komentar. pada profile pilih anymous